Rabu, 08 Oktober 2008

kembali bagai selembar kertas putih


Alloohu Akbar... Alloohu Akbar.. Alloohu Akbar...
Laa ilaaha illalloohu walloohu akbar..
Alloohu akbar walillaahilhamd...


Seperti halnya umat muslim lainnya, aku pun turut menunggu & merayakan hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri 1429 H. yang jatuh pada hari Rabu tanggal 1 Oktober 2008.
Setiap lebaran kami mengunjungi kota kembang Bandung (tempat pertama aku melihat dunia, hehe..) dimana smua keluarga besar dari bunda berkumpul disana.

Beberapa hari sebelumnya kami telah menyiapkan setumpuk oleh2 buat sodara2, om, tante, dan para sepupu..
Seperti oleh2 pada umumnya ada kain sarung, kerudung, kue2, tak lupa juga angpaw buat sepupu yang masih kecil2 (sbenarnya sih aku blom bisa ngasih apa2 tapi berhubung aku dapat angpaw dari bunda jadi aku bisa bagi2 ke sodara, hehe...)

Malam takbiran dan hari pertama lebaran, aku dan keluarga sholat ied di mesjid yang tak jauh dari rumah di kawasan pondok gede.
Setelah saling mencuci dosa dengan para tetangga, kemudian kami mencicipi ketupat n kue lebaran di rumah sodara dari ayah yang masih berada di seputar jakarta...
Menjelang sore baru kami bertolak ke Bandung. Masya Allah.. di bekasi aja udah maceeetnyaa..minta ampun! Brangkat dari jam 3 sore nyampe bandung jam 8 malam.. maceeeeett..dimana2!

Hari kedua lebaran sampe 4 hari aku di Bandung, berkumpul bersama keluarga besar dari bunda di rumah nenek. Ada acara hiburannya juga lho, berhubung aku ga bisa nyumbang apa2 jadinya aku nyumbang suara aja, haha..
Semua saling berpelukan, bermaafan, membersihkan dosa... eh, aku dapat angpaw juga dari ua, om dan tante.. horee..! Makasih ua, om, tante..

Minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin ya..
Kita kembali bagai selembar kertas putih...
Tergantung kita mau diwarnai apa kertas itu,
Mari kita pikirkan dari sekarang mau dibentuk apa jiwa ini...
Semoga kita menjadi insan yang lebih baik dari sebelumnya...
Amiin..

2 komentar:

Taufik Jaborotan Emperor mengatakan...

emang bener....
Maceeett dimana22....
gk tahan deh..
dari bekasi-garut 8 jam-an.... gilee... tapi Semua bisa terobati loh,, bila ketemu Keluarga di Kampung Halaman...:D:D:D

Fian mengatakan...

wah kata2 yang terakhir bijak banget..
yang buatin kata2 sapa bab???hehehe

Just kidding.. :-)